Tragedi Fax

Tragedi fax.

Di sebuah gedung perkantoran milik pemerintah di Jakarta Selatan, duduklah seorang perempuan yang mejanya sedang berantakan. Meeting besar baru saja usai sehingga dia harus mengurus ini itu sekaligus merangkap sebagai tukang nelponin OB. Pak ini minta ini pak itu minta itu dlsb.

Tiba-tiba, terdengarlah bunyi dering dari mesin fax di samping mejanya. Karena mesin fax itu sudah disetting otomatis, jadi seharusnya setelah dering ke dua itu kertas fax keluar dewek dari sononya. Tetapi kenyataan sungguh terbalik. Alih alih klewi sendokir dari tempatnya itu kertas kagak metu metu. Karena si perempuan ini merasa risih sama bunyi bunyi an fax maka setelah perderingan kesekian kalinya, dia angkat aja itu setelah deringan pertama.

si perempuan: P

si pengirim: P eh lha kok sama. Q lah ya

P: halo..

Q: (nafas ngos ngosan emosi, jutek abeis) mbak saya tuh daritadi mau nge fax

P: oh yaudah langsung aja, ini otomatis kok

Q: (idungnya mungkin kembang kempis) iya saya tau, makanya jangan diangkat

P: mbak, saya angkat ini soalnya daritadi bunyi2 muluk kagak keluar itu kertas nya, makanya saya takutnya ini telepon masuk bukan fax.

Q: (mungkin sambil garuk garuk ketek) yaudah makanya kalo udah bunyi mesin fax nya cepetan pencet tombol nya setelah bunyi tiiit nya itu dong!

P: (mulai keluar taring tapi sambbil ngikik tjantjik) he? situ kali yang harusnya mencet tombol fax setelah bunyi tuuuut

*banting telpon*

dan seisi ruangan ketawa ngakak..

Udahpun salah, ngotot, mere mere pulak. Macam betoool aja anamudanya. Nih, nasi padang, kali aja blom mamam siang nih mbak.

Kejadian ini benar benar terjadi, dialami oleh..Saya. Ajeng.

Sekian.