This and That in Singapore

Halooooh! *teriak dari balik jemuran*

How’s life? Soooo gooood. Minus encok berkepanjangan ini ya. Gak jarang lho malem sebelum tidur, saya minta Bapak olesin krim back pain dari dokter sisa penyakit dulu waktu hamil. Abisannya tidur nyenyak sampe pagi trus grabak grubuk bangun lupa blom nyiapin bekal buat Bapak pergi ke kantor.

Hidup kayak gini dulu gak pernah ada dalam bayangan. Yes, dulu memang pernah kepikiran pengen banget berhenti kerja, dapet kerja yang bisa dikerjain remote  trus di rumah mengurus Lemon. Hati-hati, Tuhan kadang suka ngabulin kapanpun Dia mau. Belom juga mingkem udah dikasih aja kehidupan kayak gini. Nyesel? Enggak! HAHAHAH. Walaupun capeknya ngujubilah ngalah-ngalahin kerja seminggu 5 hari. Jadi full-time-mom (label yang sering dibilang orang) justru lebih capek daripada yang kantoran. You have no days off, no holidays and you can not resign! It’s like a life time contract. Ya kan?

Tanpa bermaksud mengecilkan peran Ibu yang bekerja (hey, i’ve been there too! capek fisik capek pikiran), tapi beneran deh, ngebandingin dulu sama sekarang, capeknya lebih pooool sekarang. Tapi kalo udah ngeliatin anak tidur nyenyak, walopun seharian itu dibuat kesel sama dia yang cranky dan berantak2in barang, udah deh, terbayar rasanya.

Dari sekian banyak kerjaan rumah yang antri musti diselesein, ironing is one of domestic works i hate the most! Boooook, bukannya gak suka yah, lebih ke gak bisa gueeeee LOL.

Nyetlika sebiji kemeja itu rasanya udah kayak sejam aja gak beres-beres. Udahanya, masiiiih aja ada yang garisnya gak samak. Frustasi rasanya. Tapi yaudahlahya, kalo jadinya frustasi dan jadi beban nanti hidup juga jadi gak fun lagi. So i lowered my standarts. Merem aja gak usah diliat lagi deh itu hasil setlikaan. Masukin ke lemari. Biar gak lama-lama keliat mata :p

Masak? Gak ada kesulitan yang berarti *tsaaah* Setiap hari jalan sama Lemon ke Shop and Save buat belanja sayuran dan lauk pauk. Masak yang bisa dijangkau aja. Yang gampil. Yang tinggal iris-iris cemplung cemplung tumis tumis. Belom sempet bikin kue padahal microwave yang ditinggalin owner bisa buat baking. Belom nemu toko kue yang lengkap. Di Save and Shop cuma ada tepung-tepung. Kayak baking soda endebrei endebrei blom tau belinya dimana. Bawang merah segede bawang bombay disini, cuman gak wangi. Kata Bapak, orang Singapore nganggep bawang merah kita yang kecil itu udah pedes bukan main hahaha. Trus, Molto disini namanya Comfort, yang wanginya jauuuh lebih wangi daripada Molto bikinan Indonesia. Sempet mikir kenapa harga-harga persabunan disini mahal gilak. Ternyata kan emang disini gak punya pabrik. Jadi semuanya impor. Gak ada yang produksi dalam negeri. Kalo di Indonesia, The Body Shop aja kan ada noh pabriknya di Tangerang? Ya toh? Eh iya kan ya? CMIIW.

Satu lagi yang baruuu aja mulai lagi dijalanin. Lari! Sebenernya sepatu lari masih ketinggalan di Magelang. Kemaren gak sempet keangkut karena baggage overload. Eh kebetulan pas minggu kemaren jalan-jalan ke Suntec City, ada diskon Nike sampe 70%. Jadilah $136 bisa dapet dua biji Nike running shoes. Lumayan pake banget! Langsung kemaren hari Rabu dipake itu sepatu lari. Udah janjian sama Bapak, jadwal lari saya malem, jadwal lari Bapak pagi. Senengnya tinggal di Singapore itu salah satunya, lingkungannya sangat mendukung buat olahraga. Rabu kemaren mulai lari jam 8.30 malem. Kirain udah sepi ya, taunyaaaa rame beneeer. Bahkan di jogging track dalem, orang-orang masih rame yang pake fitness equipment. Jadi semangat :p

Jalan-jalan sama Lemon berduaan lebih jauh dari Woodlands Mart juga udah terlaksana. Hari Rabu kemaren jalan-jalan ke Velocity Novena. Tadinya mau janjian makan siang sama Bapak trus health check buat ngelengkapin syarat Dependent Pass. Tapi abis makan malahan pulang karena Bapak juga buru-buru masuk kantor lagi HAHAHAHA.

Sempet salah ambil jalan masuk MRT. Pas udah mau sampe baru sadar gak ada lifts buat ke ticket concourse dan escalatornya gak boleh dilewatin stroller bayi. Akhirnya balik arah dan paksain turun lewat eskalator yang ke arah jalan raya. Eh pas turun di eskalator itu sampe dibantuin orang ngangkutin strollernya Lemon. Duh, kalo udah mulai cerita betapa orang-orang Singapore jauuuh lebih ramah daripada orang di Indonesia bisa panjang ini. Contohnya aja, di Indonesia kalo mau masuk lifts, musti rebutan dulu. Orang yang mau masuk gak mau nungguin orang yang mau keluar, padahal itu kan unwritten rules ya. Udahanya gak peduli kita bawa stroller dalemnya bayi, gak  bakalan tuh ditahanin lifts nya buat kita. Disini? duuuh beberapa kali dibantu nahanin pintu lifts, disuruh masuk duluan bahkan dikasih tau waktu biskuit yang lagi dimakan Lemon jatuh. Di MRT? lebih-lebih lagi deh, selalu dikasih duduk. Yang bikin seneng lagi, kemaren waktu nungguin lampu ijo buat nyebrang jalan, ada bus lewat eeeeeh dia berenti trus sopirnya mempersilahkan buat jalan duluan dong! di Indonesia? yah, gak diserempet aja udah alhamdulillah sih :p Tetangga-tetangga flat juga ramah-ramah. Sebelah kiri orang Mandarin gatau namanya tapi pasti senyum lebar tiap papasan, sebelah kanan orang India namanya Kumar (tau dari akses point wifinya LOL), punya anak kecil umur setaun. Kadang kalo main di playground ada nenek-nenek orang Melayu yang selalu ngajak ngobrol Lemon pake bahasa Melayu. Yah, Singapore memang kan cuma selemparan beha doang sama Indonesia. Isinya memang banyakan orang Melayu, Singapore asli dan Mandarin sih ya. Hihihi.

Well, my new life seems happy happy joy joy sih so far. Mudah-mudahan sih segala cobaan bisa teratasi ya, musti stick to the plan juga sih, kita disini untuk kasih kehidupan yang lebih baik buat Lemon bukan buat seneng seneng, collect more dolars atau hidup berlebihan. Tapi iPhone5 udah mau keluar lhooo bisa bundling sama SingTel! *ditoyor bapak* *abaikan*

Now, photos!

This is why I love Singapore. You can easily take your kids everywhere by public transportation!

 

 

Lemon was religiously watching Barney, her fav shows recently.

 

Kiddos from nearby public school