[#JuliNgeblog #Day13] 10KM Jurong Lake Run

Agak nekat juga minggu kemaren ikutan Jurong Lake 10K Run Race. Yaiya sih daftarnya udah dari kapan tauk, tapi selama abis daftar sampe d-day, blas sama sekali gak latian. Tadinya rada pede soalnya walopun lagi gak lari, tapi masih cross training di rumah. Jadi ya gak letoy-letoy banget lah harapannya ya.

Tapi apa mau dikata, harapan tinggal harapan. Setelah pemanasan terpaksa pagi harinya, iya, salah liat karcis, yakin banget shuttle bus ke acara ada di Woodlands Interchange, udalah naik turun tangga (eskalator dan lift masih mati, baru jam 5 pagi pun), lha kok gak ada bus nongkri di salah satu beth, pas ngeliat karcisnya, eeeh ternyata shuttle bus nya ada di bus stop depan Woodlands Civic Center. Lumayan kakaaak, naik tangga setinggi 3 lantai plus jalan nyebrang ke WCC. Dengan mata masih sepet banget, naik ke bus dan langsung berusaha molor lagi. Kalo liat jadwal keberangkatan dan kedatangan sih, akan nyampe venue dalam waktu 1 jam. Lumayan dong ya, bobok sejam di perjalanan. Taunya, baruuu aja merem dia udah nyampe aja loh! Alhasil sebel karena harus bangun terpaksa dan tet tooot, nyampe sana kepagian juga. Iya, bareng sama peserta lain yang juga naik shuttle sih, tapi temen-temen laen pada janjiannya jam 6.30 ajuah. Sedangkan diri ini sudah tiba sejak jam 6 kurang. Yiuk mari.

Ngemper bentar pinggir jalan, sambil ngebayangin bubur ayam. Iya bok! Laper nya kebangetan! Coba itu race di monas ya, pasti banyak abang-abang bubur ayam dan tahu gejrot!

Akhirnya sekitar jam 6.15 jalan ke deposit bagage counter. Trus nongkri di depan Science Center buat nungguin yang lain. Untungnya Erlia buru-buru nyusulin. Tadinya pada janjian di MRT Station tuh. Gak lama Anya sama Rani nyusul, trus abis itu Suci. Thalia nyaris telat karena MRT jalur ijo nya gangguan, lamaaa ditungguin gak muncul-muncul katanya. Akhirnya disamperin sama Shinta dan mereka bareng. Karena udah mepet sama gun time, akhirnya kami si para pelari hore-hore ini dipersilahkan untuk duluan gak usah nungguin Shinta dan Thalia. Kami lalu sama-sama becanda: diiih, walopun kita duluan yang lari pastiii nanti keselip juga sama mereka. Hihihi. Yabegitulah. Kenyataan yang harus dihadapi ya teman-teman.

Larinya sendiri enak sih sebenernya, hawa-hawa race itu kan selalu enak ya, cuman emang rada ngos-ngosan aja di banding 10K yang lalu. Di kilo ke 4 udah mulai keteteran. Payah deh. Trus, panas dan lembabnya itu looh. Ampun dijee! Di setiap hydration point udah berusaha guyur-guyur kepala dan badan biar agak segeran, tapi memang stamina gak bisa dibohongi. Tetep aja loyo, lari pelan-pelan. Agak semangat lagi pas udah mau nyampe finish, banyak volunteer yang teriak-teriak nyemangatin. Pake segala tulisan-tulisan, kadang-kadang ngajak tos, sampe ada dua bapak-bapak di wheelchair yang ikut nyemangatin. Langsung seger lagi dong yaaa.

Setelah perjuangan panjang, lewat juga garis finish. Dengan waktu 1:34. Beda 10 menit aja looh sama 10K yang lalu. Sebel! Daaan, bener ajah, sampe di finish, Thalia sama Shinta udah nyampe! HAHAHAHA. Padahal Thalia lagi cidera, dia mix jalan dan lari. Tapi tetep bok, cepetan dia nyampenya. Hihihi.

Setelah, seperti biasa, foto-foto dan ngobrol-ngobrol bentar. Kami pun berpisah. Di perjalanan, Erlia sempet kram, jadi gue, Rani sama Suci nungguin dia sampe baikan dulu. Giliran udah agak baikan dikit, poto-poto. Tetep. Harus dong! Apalagi baru kali ini race finish dapet finisher tee. Langsung deh ah, diabadikan.

Yah, walaupun panas banget, tapi setiap race selalu seru sih ya. Apalagi pemandangannya. Ih, bagus banget itu Jurong Lake. Rasa-rasa pengen berenang saking airnya ‘keliatan’ bersih dan seger.

Hore! Nambah satu lagi deh medal 10K nya. InsyaAllah, tanggal 17 Agustus besok ikutan Color Run trus nungguin pengumuman Borobudur International 10K nih daaan gong penutup race taun ini, tanggal 1 Desember besok ikutan SCMS, 10K sajah belom berani HM :p

Nampaknya akan lebih seru lagi karena banyak temen-temen dari Jakarta yang pada ikutan. Can’t wait!