Maaf, tapi Lemon Bukan Jeruk Lemon :D

” Haloo, namanya siapa adek? “

” Namanya Lemon “

” Ha? “

sekali waktu,

” Ih. lucu banget namanya siapa? “

” Namanya Lemon “

” Lemon??? “

Begitulah. Beberapa orang selalu penasaran siapa nama bayi yang saya gendong kemudian berakhir dengan kerut di jidatnya. Lemon? Kenapa Lemon? Gak Alpukat aja? atau Duren?

HAHAHAHA.

Jadi begini,

Beberapa tahun yang lalu ketika saya masih di Aceh, ketika saya masih menjalani pacaran jarak jauh dengan Bapake Lemon *boook dijelasin panjang lebar -_-*, saya mulai kecanduan dengan TV Series, 30Rock! Komedi series ini dibuat dan diperankan sendiri oleh Tina Fey sebagai Elizabeth Miervaldis “Liz” Lemon. Entah kenapa saya sebegitu jatuh cintanya pada Ms. Lemon ini. Saya suka pada karakternya yang judes, clumsy tapi pintar. Entah kenapa pula kemudian saya bercita-cita menamai anak saya kelak, Lemon.

2 tahun berlalu dengan 30Rock menghiasi hari-hari saya. Kemudian saya menikah lalu akhirnya hamil. Suami saya tau sekali saya ingin menamai calon bayi kami dengan, Lemon. Maka begitulah saja. Sejak masih di perut, Lemon sudah dipanggil Lemon πŸ˜€

Ketika mendekati hari kelahiran, kami mulai kebingungan mencari nama lengkap Lemon. Lemon sendiri sebenarnya bukan nama buah. Ketika kami mencari artinya, Lemon berasal dari dua suku kata, leof dan man. Leof artinya beloved, man diartikan person. Jadi sebenarnya Lemon berarti, the beloved person, orang yang dicintai. Lemon (lemman) biasanya diucapkan sebagai panggilan sayang untuk orang-orang terkasih.

Suatu hari, saya menemukan kata Maika, di suatu forum. Saya naksir dengan namanya. Maika, berasal dari Perancis yang berarti seperti malaikat atau di Hawaii berarti cantik dan sehat. Maka, saya memilih Maika sebagai nama depan Lemon. Setelah mencari, memilih akhirnya kami menetapkan Amanda sebagai pelengkapnya, dikarenakan saya kagum dengan dua teman saya, Rini dan Manda. Dua-dua nya bernama depan Amanda. Simple dan manis :). Amanda sendiri berarti ‘she who must beloved’.

Begitulah. Jika digabungkan, Maika Lemoni Amanda berarti perempuan cantik dan sehat yang dicintai :D. Semoga dia benar-benar menjadi anak yang cantik paras dan hatinya, sehat selalu dan dicintai banyak orang. Amien.

p.s: Sebenarnya Lemon dibaca leh-men. Tapi namanya juga lidah endonesia, jadilah dia banyak dipanggil Lemon. Le-Mon.

p.s *lagi: teman-teman saya kadang bertanya: ” gak kasian nanti dia diejek di sekolah? dipanggil Momon, misalnya ” , saya selalu menjawabnya: ” enggak, Lemon kan nanti sekolahnya di Perancis :p” AMIEEEEEN YAAAATUHANKU!

4 Comments

  1. ruckuus February 21, 2011 at 9:37 am

    Pertamax Gan. Kagak dipasang potonya?

  2. misskepik February 21, 2011 at 9:49 am

    eh si agan, apakabar gan gan gan gantungan kunci -_-

  3. Kurunia February 21, 2011 at 10:01 am

    AHAHAHAHAHAAHA..
    saya kalau ngomong lemon, itu leh-men kok not le-mon.. πŸ˜€

Leave a Reply