Lemon, Jidatnya Sobek

Apa lagi yang bikin hati mencelos selain ngeliat anak jatoh

…dan jidatnya berdarah?

Jadi, kemaren malem sekitar jam 9 an, kita bertiga jalan ke Woodland Mart. Ibune pengen makan ayam goreng entah kenapa. Padahal lagi ngerjain PR baru dapet separo. Jalan lah kita ke sana. Makan ayam goreng di hawker center trus lanjut ke supermarket mo belanja sayur sekalian.

Lemon, seperti biasa tiap abis makan di hawker center selalu susah kalo disuruh duduk di stroller lagi. Yaudah gak papa. Masuk supermarket ternyata udah pada kosong itu sayuran *yamenurutlooh udah jam berapa -_-*. Akhirnya kita balik arah mau pulang. Lemon jalan di depan kita. Tiba-tiba dari arah sebelah kiri ada shop helper yang jalan buru-buru, gak liat ada Lemon, dan bump! Nabrak, Lemonnya kepental, jatuh ngadep lantai, jidatnya kena pinggiran kontainer buah.

Denger suaranya, langsung lemes seada ada nya.

Si mas mas shop helper ini minta maaf. Bapak mukenye udah serem mau marah-marah. Lemon tentu saja nangis kenceng. Cuma, karena biasanya Lemon gak pernah cengeng, kalo abis jatoh dia akan bangun sendiri dan lanjut main seperti biasa, hati ini masih adem ayem. Gak papa, bentar lagi juga diem nangisnya.

Jalan beberapa meter, mau ambil Lemon dari gendongan Bapak, ngeliat pelipisnya kok bengkak dan agak biru. Bapak balik arah mau ketemu managernya. Karena gak mau ribut tadinya saya ngelarang, tapiiiii tiba-tiba jidatnya berdarah. Yang tadinya (sok) adem ayem, langsung mendidih, gemeteran, pengen nangis, semuanya pokoknya.

Mas manager baik hati bilang mau tanggung jawab. Karena gimanapun itu kejadian di tokonya. Tapi dia musti telpon bos nya dulu. Karena kelamaan, akhirnya saya gendong Lemon ke klinik di situ sementara Bapak masih nungguin si mas manager. Sambil gemeteran, jelasin kronologisnya ke nurses. Untung mereka ngerti, langsung disuruh masuk ke ruang dokter tanpa ribet ngurusin daftar pasien dan lain-lain.

Sampe dalem, dokternya malah keki sendiri liat darah. ‘Oh God, the blood..the blood’ gitu muluk dia sambil ngebersihin, gimana saya gak ikutan keki. Akhirnya dia bilang:

There’s a gap in the wound. You need to go to KK now to stitch it before it gets infected

Mau gimana cobaaaa denger kata stitch? Jidat anak saya sobeeeeek, musti dijaiiit! Boleh gak sih tukeran aja!

Gak lama Bapak dateng. Trus dia ngurus surat rujukan ke rumah sakit. Pas mau bayar, si mas mas yang tadi nabrak ini ngeluarin duit dari sakunya. Gak tega lah awak ni. Gimanapun dia juga gak sengaja nabrak Lemon. Bukan salah dia juga. Akhirnya minta ke Bapak untuk bilang ke mereka bahwa semua biaya biar kita tanggung sendiri. Berkali-kali mereka bilang bahwa ini uang perusahaan, tapi udahlah, kasian boook ngeliatnya.

Itupun mereka masih insist nganterin ke rumah sakit. Kita tolak. Kasian.

Gak pake balik ke rumah, kita langsung ke KK, masuk ke child emergency. KK ini Kandang Kerbau Woman and Children Hospital. Popular hospital di Singapore. Makanya gak heran kalo udah hampir tengah malempun itu antrian gila banget. Tapi entah kenapa juga namanya Kandang Kerbau. XD

Setelah antri untuk diperiksa awal, bayar adm, kita masih antri untuk ketemu dokternya. Setelah hampir 2 jam nunggu, akhirnya kita masuk ke ruangan dokter no 7. Btw, ruanganya ada 21! Untungnya karena children hospital jadi ruangannya pun child friendly. Banyak gambar-gambar ikan yang Lemon suka. Jadi bisa sedikit ke distract dari sakitnya deh.

Setelah diperiksa sebentar Dokter ngasih pilihan untuk dijahit, dikasih glue atau dikasih salep aja

Dia bilang, lukanya memang keliatanya kecil tapi agak dalem. Sebenarnya kalo didiemin aja, dikasih salep antibiotik, lukanya akan kering sendiri. Tapi, akan ada bekasnya. Kalo dijait, kemungkinan akan 2-3 stitches, seminggu kemudian harus balik lagi untuk buka jahitan. Dan prosesnya mungkin akan sedikit memilukan karena pastinya Lemon akan teriak-teriak. Bukan karena sakit karena dijahit, salep bius nya manjur banget kok. Begitu dioles, gak akan kerasa apa apa. Tapi pasti dia akan nangis heboh karena perasaan gak nyaman badan dan kepalanya di tahan supaya gak gerak. Tapi hasil jaitan akan smooth. Gak akan keliatan bekasnya.

Nah, kalo dikasih glue, lebih susah lagi ngurusnya karena area yang di glue itu harus selalu kering, sedangkan Lemon sweaty. Belom lagi kalo dia gatel, kemungkinan malah akan bikin lukanya tambah mblewek gede. Heuuuu.

Akhirnya kita putuskan untuk gak usah dijait dan gak usah di glue. Dikasih salep aja. Dokter kemudian nyuruh beberapa perawat untuk bersihin luka, kasih salep antibiotik dan pasang perban. Prosesnya? Hadeeeeh drama abeiis hihihi. Sambil dipeluk, Lemon nangis pilu sambil terus terusan bilang ‘Meme..meme..oh nooo..oh nooo’ mbak perawat sampe ketawa geli hihihi.

Selesai itu, kita nebus obat trus pulang. Lemon langsung tidur begitu masuk ke cab.

Bobok kecapean nangis

Alhamdulillah paginya udah baikan. Luka udah mulai kering dan udah mulai nutup. Cuma dia suka tiba-tiba cranky aja. Mungkin suka berasa nyut-nyutan kali ya lukanya.

Mata masih sembab, sekitar pelipis masih bengkak tapi udah ngoceh :p

Sebentar lagi 2 tahun ya nak, dapet kado tanda mata di jidat :p

Mudah-mudahan sehat selalu, gak pake bikin lemes Ibu lagi ya :*