Power Walk ke Sembawang Park

Sebenernya, Bapak itu suka olahraga. Dia main basket sejak SMA. Waktu masih di Jakarta juga rutin main basket setiap Selasa sama temen-temen kantornya. Waktu dulu masih ngantor di daerah Sunter juga sempet ke kantor naik sepeda. Parkir di kantor saya di daerah Patimura, naik transjakarta sampai di Kota trus lanjut naik sepeda sampai di kantor. Justru malah saya yang dari dulu jarang ‘gerak’. Pernah sih daftar jadi member di salah satu gym dan menyewa Personal Trainer. Tapi lama-lama keok juga. Lebih kuat keinginan untuk langsung pulang ke rumah daripada ke gym abis ngantor. Sempet coba lari juga tapi kayaknya dulu cuma kuat 15 menit deh, sekitar 2 KM keliling komplek.

Nah, sejak pindah ke sini, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk olahraga. Tapi justru si doi yang sama sekali nggak pernah olahraga lagi. Bulan-bulan awal masih sempat tuh main basket sama temen-temen kantor. Ikut pertandingan basket juga. Tapi abis itu gak pernah lagi. Dan sekarang mulai ngeluh badannya kerasa gak fit, berat dan gampang capek. Yaeyalahbooook coba tengok berapa kilo itu di timbangan.

Dua minggu yang lalu, untuk pertama kalinya saya berhasil ngajak Lemon power walk. Mau ngajak lari gak pede saya sama stroller nya, takut mbrodol tengah jalan *kode minta beliin stroller baru*. Lumayanlah, 5.5KM jalan cepet, keringetan juga. Sebenarnya agak pesimis juga sih Lemon akan betah di stroller selama kurang lebih satu jam itu. Tapi ternyata dia justru seneng dan nggak rewel. Hari Sabtu sore, rencananya saya pengen lari nih, tapi kemudian Bapak mengusulkan untuk power walk ajalah besok minggu paginya ke…Sembawang Park.

Nantangin nih! Cuih!

Sembawang Park ini taman seluas 15 hektar yang ada di sebelah utara Singapur, menghadap ke selat Johor. Jadi ada pantainya juga. Silahkan klik ini aja buat langsung ke website nya ya. Rencananya, setelah power walk akan lanjut main-main di pantai. Dengan bermodalkan google map, kami berangkat dari rumah jam 8 pagi. Agak kesiangan sih sebenernya. Matahari menyengat cuy. Tapi tak mengapa, demi keringat mah ya jabanin aja. Yauwis akhirnya Bapak sambil dorong stroller, saya selang seling sambil lari dikit-dikit.

Akhirnya setelah kira-kira 1 jam 15 menit kemudian sampailah kita di lokasi. Jarak yang ditempuh dari rumah sekitarr 7 KM. Sembawang Park ini bagus banget deh. Teduh karena pepohonan yang rindang. Setelah ngadem bentar, kami lalu lanjut ke bibir pantainya. Tapi sayang, komplek Sembawang Park lagi direnovasi, jadi nggak bisa main di pinggir pantainya. Akhirnya cuma gelar tiker di pinggiran, goler-goler bentar, nikmatin angin sepoy-sepoy trus cus pulang. Tak lupa mampir Mcd buat sarapan. Hahahaha. Burn calories berapa nambah calories berapa. Yaudahlahya yang penting bahagia!

Seneng deh ih bisa olahraga barengan gini. Lemon juga happy happy joy joy gitu sepanjang jalan. Pas udah nyampe sana juga seneng karena bisa lari-larian. Bapak sih janjinya mau begini lagi minggu-minggu berikutnya. Ya kita nantikan saja bagaimana kelanjutannya yaaa.