10 KM, 2XU Compression Run

Late post! HAHAHA.

Bukan gak excited, tapi ini di draft udah dari minggu lalu, tapi gak nemu kalimat pembuka yang pas! Permasalahan hidupku berat sekali ya teman temaaan. Zzzz.

2XU Compression Run kemaren itu adalah race 10K pertama saya. Lebih sekilo dari Brooks Run Happy November lalu. Agak panik sebenernya. Lagi jarang lari, shin splints timbul tenggelam dan segabrug alasan yang lainnya. Tapi ya mau gimana, race pack sudah dijemput, tinggal nunggu hari H nya buat sakses atau ngesot!

Dari hari Jumat sampe Sabtu malem saya jalan jalan terus. Lagi ada Dimas pulak. Jadi musti nganterin turis jalan-jalan keliling kota. Hari Sabtu nya bahkan baru bisa tidur jam 1 pagi. Selain emang baru pulang malem, nervous juga. Kepikiran kalo besok gak kuat gimana.

Eh, sialnya udahpun tidurnya pagi, gak lelap pulak. Malah pake segala mimpi soal pembunuhan. Alarm nyala jam 4 pagi, tepat ketika misteri pembunuhan akan terkuak. Juengkelnyaaa setengah mati. Sampe diniatin tidur 15 menit lagi lho supaya ketauan siapa pembunuhnya, ternyata pas tidur 15 menit itu mimpinya gak nyambung lagi. Iiiiih!

Akhirnya berangkat sekitar jam 5.30 dari rumah ke Milenia Walk dulu janjian sama yang lain. Ada Shinta, Yana, Rani, Dhea, Anya, Suci dan Woro. Erlia absen karena demam, Thalia absen karena lagi recovery dari cidera nya dan Chacha absen karena lagi gak di Singapur. Abis ngumpul baru deh jalan ke F1 Pit Building. Deg deg an parah! Lupa gak makan pisang dulu, gak minum, ngantuk dan capek. Udahlah pasrah aja tadinya. Untungnya, ada banyak hydration post di race kali ini. Tiap sekilo ada kali. Jadi di setiap hydration post saya selalu ambil satu gelas pocari, tiga gelas air mineral, satu buat diminum, satu masukin ke botol minum, satu lagi guyur-guyur ke badan. Segeeeer rasanya! Mungkin itu juga yang bikin larinya gak terlalu kerasa ‘tersiksa’ ya. Segeeer soalnya. Alhamdulillah sih abisannya gapake masuk angin hihihi.

Starting pen yang full musik. Labilabi di Banda Aceh aja kalah deh. Seru!

Dan gak kerasa tiba-tiba udah KM ke 9. Gaya-gaya dikit karena banyak photographer dan sempet lari melintang karena rekaman jarak di nike+ nya ngaco XD

Push sedikit dan akhirnya nyampe ke garis finish! Seneng banget karena bisa nyelesein 10K dalam waktu 1 jam 22 menit. My personal best dengan rata-rata pace nya 8! I call it a prestasyong HAHAHA. Waktu Run Happy 9KM aja nyampe 1 jam 35 menit loh! Happy pokoknya. Baru kebukti deh manfaat larinya selama ini. Badan jadi lebih kuat hihihi.

My first 10K medal!

Abis race, seperti biasa foto-foto dan sarapan. Cumaaa karena antri di warung kopi nya panjang, akhirnya saya, Dhea, Suci, Anya dan Woro memutuskan untuk pulang duluan. Sampe rumah, mandi trus langsung cus ke Art Science Museum dan muterin The Shoppes at MBS sampeeee ke Merlion, nganterin turis. Alhamdulillah gak pingsan depan Merlion yaaa :))

Seneng deh ๐Ÿ˜€

*tu kan, penutupannya garing. Gak papa yaa..

 

 

3 Comments

  1. mrscat April 28, 2013 at 2:12 pm

    halo ajeng, salam kenal….mampir kesini karena dikasi tau rika soal blogmu…blognya keren ihhh. semangat ya lari terus, aku baru mulai juga (baru sminggu tepatnya) jadi masih jauh deh dari ikutan race 10km but ibu2 yg udah mulai duluan termasuk kamu lumayan ngasih semangat jangan sampe aku gak bisa kayak kalian

    1. misskepik April 30, 2013 at 4:59 am

      salam kenal juga yaaa. kayanya sempet ngeliat beberapa kali blog nya pas blog walking. ayoo semangat olahraga, biar bahagia hahahah

  2. Misskepik » [#JuliNgeblog #Day13] 10KM Jurong Lake Run July 13, 2013 at 5:10 pm

    […] sih sebenernya, hawa-hawa race itu kan selalu enak ya, cuman emang rada ngos-ngosan aja di banding 10K yang lalu. Di kilo ke 4 udah mulai keteteran. Payah deh. Trus, panas dan lembabnya itu looh. Ampun dijee! Di […]

Leave a Reply