My Very First 5K

Misi, mau pamer dulu XD

Anak ingusan yang dari dulu gak suka olahraga. Yang kalo lari bisanya cuma 15 menit muterin komplek gasampe 2 km jaraknya. Kemaren malem berhasil lari *drum roll* 5 KM! HAHAHAHAHAH.

Hasil jadi silent reader di forumnya @theurbanfit, emang bener sih kalo mau kuat lari harusnya gak usah mikir apa-apa. Santai dan fokus. Kemaren lari muterin Woodlands Circle sampe ke Admiralty, tadinya udah mau pulang aja. Pas udah nyampe di ujung jogging track menuju ke flat udah 3,5 KM aja. Rasanya sayang kalo mau berhenti. Akhirnya, sambil gaya-gaya di depan mas-mas mandarin perut kotak-kotak yang lagi fitness di sepanjang jogging track, ijk mondar mandir aja lari di situ. Eeeeeh tau-tau 5 KM. Langsung berhenti. Memandang tak percaya X))

Kilo-kilo terakhir agak meprihatinkan sebenerrnya. Karet kacamata (cerita yang ini) putus! Jadilah sibuk naik-naikin kacamata sambil lari. Beberapa kali nekat copot kacamata tapi langsung burem gak keliatan (mas-mas) apa-apa lagi.

Buat saya yang seumur hidup jarang olahraga, lari adalah salah satu olahraga yang fun, murah dan mudah. You just need a pair of running shoes and a track. Mulai lari pelan-pelan. Push to the limit tapi kalo udah gak kuat ya jangan dipaksain. Support group juga kerasa banget manfaatnya. Seneng kalo lagi lari trus kedengeran ‘cheers’ dari orang-orang lewat aplikasi Nike+Running. Jadi semangat!

Apalagi sejak pindah kesini, nambah deh senengnya. Singaporean itu pada seneng olahraga. No wonder, jogging track, track sepeda, fitness equipment ada di mana-mana, disediain sama pemerintah, for free. Bahkan di setiap blok HDB juga ada. Kalo mulai lari jam 9 malem gak kawatir apa-apa, karena temenya banyaaaaak.

After all, i’m a happy kid! At least, jadi pelajaran berharga buat diri sendiri. Underestimate diri sendiri itu gak bagus. Selama ini saya seringnya cuma kagum sama orang-orang yang bisa kuat lari. Lalu mencari excuse seperti: ah, dia kan badanya enteng, ah dia kan udah lama larinya, ah dia kan emang suka olahraga endebrei endebrei endebrei. Kalo mau begitu terus akhirnya gak ada kemajuan buat diri sendiri. Weee malu.

Pencapaian 5KM yang mungkin buat sebagian orang ‘ah-udah-lewat-masanya’ itu buat saya berarti banget. Saya (yang minderan dan pesimisan ini) jadi semakin yakin kalau sebenarnya saya mampu jika mau 😀

Lari emang lagi happening. Semua orang mulai lari. Group-group lari ada di mana-mana. Di Jakarta ada Thursday Night Run, begitu pula di kota-kota besar lainnya seperti Jogja dan Bandung. Gak usah takut dikira cuma ikut-ikutan the crowd, justru mumpung banyak yang ikutan lari, kita juga semakin semangat karena saling bisa saling support, kan? 😀

Urusan kurus apa enggak urusan belakangan. Anggep aja itu bonus. Yang penting badan udah mulai gerak dan insyallah daya tahan tubuh kuat jadi gak cepet sakit. Can i get an amin? Yeah \m/

 

  1. Dwi Sasongko S October 3, 2012 at 9:22 am

    Yeaaaaaaaa!!! \m/ You rock Baby! So when will be the second one? 😉

    1. misskepik October 3, 2012 at 9:53 am

      Soon baby :p

      • ajeng • 📱 +65 85 75 96 75

Comments are closed.