Legoland Malaysia

Tanggal 3 November kemaren, kita pergi ke luar negri! errr, ke Malaysia doang maksudnya, cuma nyebrang sih naik coach :XD

Seperti biasa, tiap bulan, kantor Bapak selalu ngadain outing. Kemaren itu outing nya ke Legoland Malaysia. Excited? Banget! Pas dikasih tau bisa bawa keluarga langsung dong jingkrak jingkrak. Udah ngebayangin keren banget gitu kan Legoland nya.

Berangkat dari rumah jam 7 pagi, ngumpul di kantor Bapak di Novena. Lemon langsung angkut gak pake mandi karena jam segitu dia belom banguuuun. Takutnya kalo dipaksa bangun pagi dan mandi, malah jadi cranky tak beralasan. Sampe disana beli sarapan dulu, nunggu pada ngumpul dan sekitar jam 8.30 an berangkat naik coach yang disewa kantor.

Perjalanan ke Malaysia, Johor lebih tepatnya hanya perlu sekitar 2 jam, itu udah termasuk antri imigrasi di kedua negara. Keluar-masuk Singapore mah gak pake antri panjang karena udah punya Dependent Pass kan, jadi lewat yang bagian electronic aja. Cuma scan paspor dan jempol. Wes ewes ewes langsung lewat!

Abis imigrasi Singapore, naik coach lagi trus jalan sekitar 15 menit nyebrang ke Johor, masuk ke imigrasi Malaysia. Jarak yang ditempuh dari kantor imigrasi ke Legoland juga gak jauh. 20 menit lah udah sampe di TKP.

Pemandangan selama perjalanan gak begitu asik menurut saya, karena didominasi sama tanah-tanah lapang yang gersang karena pohon-pohonnya baru aja dibabat abis, kebun kelapa sawit yang berjejer, lembah-lembah gersang yang tanahnya dikeruk, hutan bakau yang compang camping dan pembangunan jalan-jalan yang belum selesai. Sampai di Legoland pun begitu adanya. Bener kata orang-orang, panas banget boook! Mungkin karena baru dibangun, pohon-pohonnya belum pada numbuh. Lingkungan sekitar juga yang keliatan lembah-lembah gersang yang tanahnya dikeruk. Untungnya, pas nyampe kesana pas agak-agak mendung, bahkan sempet gerimis. Jadi panasnya gak menyengat banget.

Hari itu hari Sabtu, jadi jangan ditanya ramenya kayak apaan. Pol deh. Begitu nyampe, kita langsung ke kamar mandi buat ngegantiin baju Lemon. Ho’oh dia berangkat masih pake piyama tidurnya semalem :p aaand sayass what?

Kamar mandinya bauuuu! Sumpah deh, bau pesing! Untungnya kamar mandi yang khusus untuk family lumayan bersih walopun standarnya jauuuh dari nursing room yang ada di ION *yaeyalaaa*, jadi di dalemnya ada tempat buat gantiin popok dan closet untuk bapak/ibu nya pipis.

Kita udah melototin petanya sejak perjalanan sebenernya, dan udah mikir, wah pasti gak bakalan bisa ngeliat semua nih kalo gedenya begini. Tapi ternyata sampe sana…gak gede gede amat XD

Jadi, Legoland itu dibagi jadi beberapa bagian. Untuk lebih jelasnya klik ini aja ya. Yang pasti, karena bawa Lemon dan gak ada yang bisa dititipin, kita gak bisa nyobain wahana-wahananya. Tapi gak rugi juga karena wahananya ya cuma kayak roller coaster yang di dufan aja. Lebih kecil malah. Jadi setelah puas muter-muter Miniland, yang ternyata kelewatan bagian Mini Indonesia XD, kita skip Lego Technic karena itu isinya beberapa permainan yang Lemon juga gak bisa naik dan roller coaster yang kecil yang sorenya sempet stuck di tengah gak tau kenapa. Hiii.

Skip Lego Kingdom, karena (lagi-lagi) gak ada yang bisa dimainin disitu karena Lemon masih terlalu kecil. Lanjut ke Imagination. Setelah makan pizza di restoran di situ, yang begitu kita selesai, keluar langsung kaget liat antriannya yang puanjang mengular sampe luar, kita masuk ke playground di depannya. Nah, ini baru Lemon bisa main-main. Playground nya ya sama aja kayak playground kebanyakan. Puas disitu (Bapak sampe ketiduran di salah satu bench nya -_-), kita lanjut jalan. Skip Land of Adventure karena ya Lemon gabisa naik juga -_- trus kita main lempar bola. RM20 bisa dapet 8 bola yang dilempar ke gelas-gelas. Kalo masuk ke gelas warna merah, dapet boneka yang gede, kalo biru dapet boneka yang kecil. Lemon udah hebooooh begitu ngeliat boneka-boneka angry bird itu. Maka dengan bergaya bak pahlawan, langsung dong mamake turun tangan. Seperti biasa, kalo urusan game game gitu tangan ijk sangat beruntung. Dapet juga itu boneka walopun yang kecil HAHAHA. Langsung deh itu boneka di ‘big goog big goog’dan cium cium penuh kemesraan sama Lemon. (big gooog = big hug)

Abis itu, masuk ke Lego City. Disitu ada macem-macem mainan kayak Boating School, Junior Driving School, Lego City Airport, Ship Yard dan yang paling bisa kita masukin adalaaaah Lego City Stage, yang mana Lemon juga gak betah dan kita keluar di tengah tengah pertunjukan HAHAHAHA.

Udah deh, abis itu cuma ada shop yang sebagian barangnya juga ada di Toys R Us di Singapore. Kecuali untuk souvenir yang ada tulisan-tulisan Legoland Malaysia nya.

Oh iya, sebenrnya kawatir juga karena kita gak punya Ringgit kan, berharap bisa nukerin somewhere between the journey gitu. Tapi gak nemu penukaran mata uang juga. Tapiiii ternyata, di Legoland bisa. Jadi kita bisa belanja pake SGD ntar kembaliannya RM. Hihih.

Bapak beli coke pake SGD50, kembaliannya RM120an gitu HUAHAUHAUHAU. Dapet duitnya lebih banyak :p

Long story short, Legoland Malaysia gak segitu gedenya. Panas. Gak segitu ‘wow’ nya. Mungkin karena Lemon juga belum bisa naik ke wahana-wahana yang ada. Tapi kalopun udah bisa, males juga kalo tiap wahana waiting time nya sampe 120 minutes!

Ada sekitar 4 restaurants disitu, tapi seeeemuanya penuh ngebludak sampe keluar-luar. Bahkan ada yang sampe makan di pinggir-pinggir karena gak kebagian tempat, dan tentu saja jadi bikin kotor karena sampahnya ya bergelimpangan aja gitu.

Tapi ya worth a try lah. Mungkin kemaren kita kesana pas banget lagi libur sekolah jadi penuh ngujubilah ya. Atau mungkin sebenernya Legoland belom segitunya ‘jadi’.

Total ngiterin Legoland kira-kira cuma 3 jam aja. Jam 4 kita udah keluar dan makan di KFC yang rame juga dan pelayanannya gak oke. Boook, manja aja kali saya ya, karena di Singapore udah kebiasa liat aunty aunty yang sigap bersihin meja begitu ada meja kosong disana sampe harus nunggu-nunggu mbak-mbak nya bersihin meja itupun pake acara becanda mesra sama temennya. Oke, abaikan.

After all, we had so much fun. Bisa jalan-jalan gratis bareng temen-temen kantor Bapak, dan bisa liat Lemon lari-larian puas di Miniland, bahkan sempet manjat pager dan lari begitu liat pesawat di Mini Airport Malaysia -_-

Foto-foto bisa klik di sini ya, masih saya set for public ๐Ÿ˜€

 

 

Leave a Reply