6KM Safari Zoo Run 2013

My first race this year!

Kemaren minggu saya ikut Safari Zoo Run 6KM. Event ini termasuk salah satu event bergengsi di Singapur yang diadakan setahun sekali. Tahun ini adalah tahun ke lima. Secara spesial, race kali ini dipersembahkan untuk mengenang Ah Meng, Pongo Abelii yang jadi maskot Singapore Zoo, yang mati tahun 2008 lalu karena faktor usia :”)

Lucunya, saya gak ngeh sama tujuan itu :p Waktu ambil race pack sebenernya ada tulisan segede-gede gambreng dipajang “In Memoriam of Ah Meng”, tapi itu jadi kayak kebaca selintas aja, tanpa cari tau Ah Meng itu siapa. Padahal tas yang buat ngangkut race pack ada gambarnya si Ah Meng ini hihihi. Di tengah lari kemaren saya baru tau ceritanya dari Woro HAUHAUHAU. Maap :p

Race run kali ini seru banget karena rutenya ya di dalem zoo nya sendiri. Jadi sambil lari sambil nontonin binatang-binatang yang ada di sana. Tadinya saya gak segitu tertariknya. Inget kan, saya nggak begitu suka sama bentuk2 animal show gitu. Mungkin karena yang ada di bayangan adalah binatang lesu kelaparan di belakang kerangkeng besi seperti yang sering dilihat di kebun binatang di Indonesia ya. Tapi, surprise surprise! Ternyata Singapore Zoo baguuuus banget! Binatang-binatangnya terlihat sehat dan bersih. Suasananya juga enak banget. Pohon-pohon di sekelilingnya mengingatkan saya dengan pohon-pohon di Kehje Sewen. Serius deh, pohon-pohon tingginya terlihat sangat natural seperti rain forest sungguhan. Ada danau luasnya juga. Cantik banget! Binatangnya gak ada yang di kandang besi. Agak ngeri juga sih ya kalo tiba-tiba ada singa loncatin batas trus kabur. Di beberapa binatang juga terlihat plakat adopsi. Jadi, beberapa binatang itu diadopsi oleh perusahaan-perusahaan besar di Singapura. Langsung keingetan, betapa susahnya nyodorin adoption package ke sektor swasta di Indonesia, buat orangutan yang ada di pusat rehab. Surprisingly, orangutan yang ada di sana juga bergelantungan di pohon tinggi. Pohon tinggi dan kayu tempat mereka beristirahat yang dipasang di atas pohon mengingatkan saya pada orangutan island di Nyaru Menteng. Persis sekali. Mereka juga punya jadwal feeding time yang bisa disaksikan pengunjung. Seneng deh ngeliatnya :”)

Larinya sendiri gimana? Ya seru banget. Karena ini bisa dibilang fun run ya, bukan race, karena toh kategori yang kita ikutin gak ada catatan waktunya. Jadi bukan kompetisi.

Kebetulan di race kali ini hampir semua ibu-ibu lari ikutan. Cuma minus Dhea aja yang lagi liburan pulang kampuang. Yana, Shinta dan Thalia mengajak anak-anak mereka. Iya, di race kali ini ada kategori untuk anak-anak dan family juga. Sebenernya saya juga pengen ikut yang family, bisa bawa Lemon dan boleh bawa stroller. Tapi ternyata umurnya minimal harus 4 tahun. Yasudah, 2 tahun lagi lah ya :”)

Saya lari bareng sama Yana, Rani, Woro, Erlia dan Anya. Tapi di tengah-tengah bubar semua hihihi. Akhirnya cuma barengan sama Woro, sambil beberapa kali berhenti untuk foto gajah, bahkan saking santainya saya sempet ngeliat boneka panda Kai Kai dan Jia Jia yang tersohor itu lagi jalan mau menyapa peserta. Langsung panggil Woro yang langsung atret demi foto bareng mereka XD.  Mendekati finish baru deh ketemu sama Anya lagi tapi itu juga dia ngilang lagi hahahah.

Para suami dan anak yang nggak ikutan race ngumpul sambil ngobrol-ngobrol. Pas selesai saya menemukan Lemon lagi main-main seru sama Zee. Lemon keliatan seneng banget bisa ketemu banyak orang dan temen-temen baru. Lemon yang biasanya agak anti sama orang baru entah kenapa kemaren main nemplok aja ke Erlia, Rani dan Chacha. Nemplok minta dipangku ketawa-ketawa. SKSD deh kamu XD

Sebenernya, setelah race saya mo ngajakin Lemon masuk ke zoo dan liat jiraf, binatang kesukaanya. Sayangnya hujan. Akhirnya memutuskan untuk pulang aja deh, lain kali kita ke zoo lagi ya nak.

Sempet mampir Causeway Point dulu buat makan. Setelah kenyang, pulang, sampe rumah tiduuuuur sampe sore. Sedangkan Bapak gantian jagain Lemon. Hihihi. Makasih yaaa :p

This is the most fun race I’ve ever done *yaaa race baru dua kali pun XD

Bulan Maret agak nekat daftar dua race sekaligus. Venus Run 5KM dan 2XU 10KM. Mudah-mudahan gak ngglebak di tengah jalan yaaa. Dan mari doakan SN, suaminya Erlia, ikut hadiiiir di perhelatan race itu ya, soalnya siapa dong kalo bukan dia yang foto foto in kitaaaa, piiissss ya Er! Piiis ­čśÇ

2 Comments

  1. e.r.l.i.a February 21, 2013 at 5:48 am

    sayang sekaliiiiiiiiiiih. SN ikutan lari pas 2XU, nyiahahahahahahahah

    1. misskepik February 21, 2013 at 6:08 am

      Yaaaaah! Kalo gitu suruh dia pace nya kenceng ya. Jadi begitu gue sampe finish, dia udah finish duluan. Jadi bisa motoin :)))

Leave a Reply