Endorphin Hunter – Venus Run 2013

 

So, postingan ini lagi-lagi soal lari. Sebenernya, udah dua bulan belakangan ini saya lebih jarang lari. Dikarenakan shin splints yang timbul tenggelam. Kalo baca-baca beberapa artikel, shin splints saya gak berbahaya. Tapi saya juga gak mau forsir karena takutnya nanti malah jadi lebih parah. Kalo pas lari dan udah kerasa gak enak, saya akan berhenti. Gitu aja. Rencana mau ke sport doctor juga belom kejadian. Satu sisi masih terlalu ngegampangin satu sisi juga yaampun, kok ya gak sempat-sempat ya. Adaa aja. Gini nih ah, kalo gak niat jadi kebanyakan excuses. Maap.

Beberapa kali absen lari tapi ngeganti latihan sama turbo fire dan power walk. Dua-duanya bisa dijalanin sama Lemon. Kalo lagi turbo fire, Lemon biasanya juga ikut joget-joget. Kalo pas power walk, ya Lemon tinggal dinaikin ke stroller. Power walk perdana kemaren sakses tanpa Lemon yang bosen ngikutin ibunya ngider sampe 5,5KM. Dia malah hepi dadah dadah sepanjang jalan.

Benar adanya buibu, bahwa setiap selesai exercise, mood langsung jadi bagusan. Stok endorphin meningkat tajam. Ini sebenernya yang saya cari. I need something that makes me happy. Yang gak lesu di rumah duduk-tiduran-pegang handphone sepanjang hari. Sedih rasanya kalo gak ada yang dikerjain (selain nyuci, beberes, masak, put Lemon to bed ya). Rasanya hidup jadi gak berguna. Aisssh. Ini penting banget. Soalnya kalo enggak, saya akan ngegangguin Bapak dengan pernyataan-pernyataan bodoh lewat imessage atau mikir-mikir jelek soal macem-macem. I need to move my fuck*ng as* to make my life worth while.

Perasaan senang gembira ini juga bisa didapet kalo abis ikut race. Setelah kemaren ikut Zoo Run, hari Minggu tanggal 10 Maret kemaren saya ikutan Venus Run. Awalnya dari Woro yang ngasih tau ada race ini. Dia daftar, kemudian saya ikut daftar. Turned out dari MamaRunnerSG yang ikutan cuma saya, Woro sama Suci. Race ini terkesan ‘sepi’, gak heboh kayak race lainnya. Waktu collect race pack juga sepi, gak antri banyak. Awalnya sempet pesimis race ini akan sukses. But I was wrong!

Venus Run ini diadakan untuk memperingati International Women’s Day. So, the race was obviously for women only. Hebooh pastinya!

Pagi itu saya bangun pagi, langsung siap-siap jalan. Agak kawatir sama race ini karena I was on my period yang biasanya sakitnya suka kejam. Tapi udahlah, coba aja. Kalo gak kuat ya jalan. Sialnya, entah karena terlalu bersemangat atau apa, sampe sana masih sepi. Asli sepi banget. Panitianya masih angkut-angkut meja kursi dan briefing beberapa volunteer. Jam 6 pagi deh saya nyampenya. Masih subuh boook. Uncle taxi nya ngebut sih *nyalahin orang*. Padahal malem sebelumnya saya batalin janjian sama Woro di Marina Bay MRT karena mau naik taxi aja dari rumah biar berangkatnya gak terlalu pagi. Krik.

Sekitar jam 7 an, Woro dateng. Setelah nitip tas ke tempat penitipan tas, kita jalan ke starting pen, dan ambil posisi di sebelah kiri karena potographer nya di sebelah kiri. Biar kefoto gitu loooh XD Suasananya menyenangkan. Semua pink. Semua ceria. Semua semangat. Mood langsung ikut happy deh rasanya.

Marrina Barrage from Above
Pic from: http://www.news.gov.sg/

The race was fun. Sekilo dua kilo masih bareng sama Woro, tapi setelah pos hydration, dia ngacir duluan, sedangkan eke alon alon waton kelakon hak hak hak. Race ini hanya 5 km. Rute yang dilalui setengah rute Brooks Run Happy lalu. Finish nya nanjak juga. Bedanya, waktu Run Happy, larinya tetep di bagian aspalnya. Kalo kemaren, musti lari di rumputnya. Lari, nanjak ke lantai 3, di rumput. Yoih! Β Selain takut kepletak kakinya, nafas akik juga udah ngos-ngos an. Tapi berhasil juga finish (yang ternyata 5,5KM) dalam waktu 47 menit dengan pace 8’40″/KM. Lumayan deh pace nya naik, biasanya ada di 9 atau bahkan 10 πŸ˜€

Did I mention that the race was fun? Because it indeed was fun! Karena race ini khusus untuk perempuan dengan tema ‘Princess’ gak heran kalo banyak yang berkostum lucu-lucu demi memenangkan best costume. Banyak yang pake kostume tinkerbell, ada juga yang pake kostum macan, pake tutu, pake wig warna pink gonjreng dan ada yang pake bulu-bulu seperti tata dado. Sehari sebelum race, Woro beliin saya bando warna pink! Biar ikut memeriahkan acara ini ya jadi gak plain-plain ajah hihii. Bando pink itu akhirnya saya tancepin ke kunciran karena takut jatoh :p

Walau sebenernya di pertangahan race ngos-ngosan (yapastilah ya) tapi yang sekarang keingetan cuma rasa-rasa bahagianya πŸ˜€

Untunglah Woro finish duluan, jadi ada yang potoin saya pas masuk ke finish line HAHAHAHA. Makasih looh, Wor! *kasih gopek*. Baru deh abis itu ambil medal, ambil minum, ambil tas dan baru ketemu Suci. Ngobrol sebentar kemudian langsung cao gapake nungguin pengumuman macem-macem.

Pulang dengan rasa bahagia (dan gak kram perut) menggembol satu medal yang simple tapi bagus!

See you on the next run race πŸ˜€

 

  1. worces 14/03/2013 at 4:47 am

    eh bener jeng! satuju banget itu. kalo abis lari bawaanya capek + SENENG! lebih seneng daripada gue dirumah tiduran mainan hape ngurusin Zee cuci baju masak dan browsing. T___T

    Ga sabar 2XU!!! πŸ˜€

    1. misskepik 14/03/2013 at 4:59 am

      yakaaan :p:p :p
      tiap hari emang harus ada yang ‘dikejar’ sih biar hidup ini terasa berguna dan gak rebek ngurusin orang seperti misalhnya, mbak SYR ya? hihihi.

      See you next 2 weeks!

  2. Riri 14/03/2013 at 11:19 am

    waahhh seru kayaknya yah mbaa
    jadi pingin ikutaann πŸ˜€

    1. misskepik 14/03/2013 at 11:47 am

      yuk yuk, ikutan πŸ˜€

Comments are closed.