Lemon (rencananya) Mau Sekolah

Sampailah juga di masa bimbang nyari sekolah anak ya.

Lemon akan 3 tahun akhir tahun ini. Sebenernya dia udah bisa mulai ‘sekolah’ dari umur 6 bulan ya, tapi emang kami yang belum mau ‘nyekolahin’ Lemon sedini itu. Mungkin bukan sekolah ya namanya, playgroup gitu kan biasanya memang kayak child care dan taman bermain. Karena saya di rumah, jadi rasanya belum perlu ‘menyekolahkan’ Lemon. Tapi beda sama sekarang. Rasanya Lemon udah mulai butuh temen main. Wait, yang bilang suruh kasih adek, sini cubit dulu -_-

Rencananya, Lemon akan sekolah tahun depan. Biar dia bersosialisasi dan mulai belajar lebih banyak hal. Kalo menurut itungan umur sekolah di sini, Lemon akan masuk ke Nursery 2. Kelompok ini diperuntukkan untuk anak-anak yang umurnya 4 tahun di tahun ajaran baru, di sini Januari. Jadi walaupun umur Lemon di Januari nanti baru 3 tahun lebih 2 hari, tetep masuknya Nursery, diitungnya udah 4 tahun karena tahun lahirnya 2010. Jadi paling piyik kayaknya ya. Tapi mudah-mudahan bisa ngikutin.

Tadinya kami mau sekolahin Lemon di masjid dekat rumah. Masjid di sini biasanya ada sekolahnya. Alasan utamanya sih ya memang biar dia belajar agama sejak dini. Walaupun tetap dasar agama itu dari rumah, tapi ndak ada salahnya toh ditambah lagi dari luar rumah. Tapi entah kenapa saya masih belum sreg, karena ngerasa belum pol nyari infonya. Lagipula setiap orangtua pasti punya pertimbangan sendiri soal sekolah anak kan? Pengen yang A, B, C, dengan metode X, Y, Z. Begitu juga dengan kami. Setelah sekian lama mencari info, googling sana sini, baca review ini itu, akhirnya hati kami tertambat pada salah satu sekolah Montessori muslim. Tapi apa daya, waktu nelpon, slot untuk tahun depan sudah penuh kakaaak. Patah hati deh langsung. Yaudah deh masuk waiting list sambil sementara daftar untuk yang jam sekolah siang. Kalo rejeki ya mudah-mudahan bisa dapet, kalo enggak ya antara ambil sekolah siang atau pindah ke alternatif kedua.

Meanwhile, kami lagi getol-getolnya ngenalin ‘konsep’ sekolah ke Lemon. Tiap hari ditanyain, Lemon mau sekolah gak? Nanti kalo sekolah gak ada Ibu, gak ada Bapak, dll. Biar anaknya mulai kebayang aja kalo nanti ada satu kegiatan tambahan yang dia jalanin setiap hari. Walaupun kadang kalo ditanyain jawabannya suka-suka dia aja. Seringnya malah cuman ngulang pertanyaan saya atau Bapaknya -_-

 

7 Comments

  1. Chichi October 11, 2013 at 6:00 am

    Horray, Ajeng update blog..
    Semoga segera menemukan jodoh (baca: sekolah) yang pas buat Lemon ..

    1. misskepik October 11, 2013 at 1:22 pm

      Hai kamuuuh πŸ˜€
      Iya mudah-mudahan jodoh sama sekolah idaman hihihi

  2. Anya October 11, 2013 at 12:06 pm

    Mima udah daftar Jeng, dan gw tiba2 pngn mewek.. Ntar kalo dia sekolah gw main sama siapaaaahh? :'(
    *sinetron*

    1. misskepik October 11, 2013 at 1:22 pm

      Dramaaak!

  3. noni October 11, 2013 at 1:29 pm

    ahh senang ada tulisan baru hehehe

  4. almaskaramina October 16, 2013 at 8:00 am

    kenapaaa dia harus langsung praktek nangiiisss…

  5. Woro Indriyani November 9, 2013 at 5:24 am

    Semoga segera menemukan sekolah yang cucok yah Lemon πŸ™‚

Leave a Reply