Review: 101 Things You Need to Know and Some You Don’t

9780802796745

Ini adalah buku yang paling saya suka. Isinya random facts tentang apapun yang ada di dunia. Saya memang suka dengan hal-hal semacam ini. Kalau baca essay panjang suka bosen. Jadi kalo gak wajib, misal untuk bahan kuliah atau bahan nulis yang serius-serius, ya males juga hahaha.

Buku ini saya beli beberapa tahun lalu di Jakarta dan sukses menemani perjalanan bolak-balik Jakarta-Banda Aceh ketika saya bekerja di sana. Seru loh, bacain facts gini sambil nempelin stickers yang disediakan di buku, untuk menandai apakah kita udah ngerti apa belom dengan topik yang lagi dibaca.

Sebenarnya, buku ini ditujukan untuk usia remaja *aku kan masih remaja kakaaak :p*. Tidak heran bahasa yang digunakan sangat ringan walaupun membahas mengenai hal-hal scientific, history, animals, universe dan masih banyak lagi. Fakta-fata yang dibahas menarik. Hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita tapi kadang gak sampe kepikiran untuk dicari tau jawabannya. Seperti: why is the sky blue? what makes fart so smelly? who invented the wheel? 

Jawabannya bisa dicari di internet sih, tapi ya itu tadi, kadang kita bahkan gak kepikiran sama pertanyaan-pertanyaan macam itu. Kalo langsung disuguhi di satu buku kan jadi baca dan tau 😀

I left this book in my parent’s house. Selalu lupa mau dibawa kalo pas pulang kampung. But worry not, karena sekarang udah dapet sumber bacaan lumayan yang isinya juga random facts di Quora. D yang memperkenalkan Quora pada saya. Mungkin tau kalik estrinya suka nanya aneh-aneh :p

Di Quora, semua orang bisa mengajukan pertanyaan tentang apa saja. Nanti akan ada yang menjawab. Topiknya bermacam-macam. Dari hal-hal berbau teknis sampai pertanyaan semacam: bagaimana rasanya merokok? bagaimana cara astronout pup di spaceship?

Asik ya? Hihihi.

Ini salah satu pertanyaan yang paling saya suka. Sampe sekarang gak selesai-selesai bacain jawabannya. Silahkan di klik link nya dan dibaca. Semoga suka!

Cheers 😀

  1. nyonyasepatu 16/01/2015 at 2:25 am

    Aku mau cari ah bukunya, soalnya suka nanya2 aneh juga ke Matt. Menurut dia yang paling aneh pertanyaan aku adalah “kenapa kita suka nyium bau kentut sendiri?” hehehe dan pas digoogling ada loh jawabannya.

  2. nyonyasepatu 16/01/2015 at 2:31 am

    Ajeng, link-nya gak bisa dibuka huhu

    1. misskepik 16/01/2015 at 2:35 am

      Beli mbak seruuu hihi.

      Ini link nya di aku bisa nih, dicoba lagi deh, mudah-mudahan bisa 😀

      1. nyonyasepatu 16/01/2015 at 2:45 am

        Ok aku coba lagi ya. Penasaran. mauu beli entar aku cari2 ditoko buku (kalo ada di Medan ahha)

Comments are closed.